oleh

Perbaikan Jalan Kota Medan, Bobby: “Murninya Rp 300 M, Saya Tambahkan Rp 100 Miliar Lagi”

Medan, Karosatuklik.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menambah anggaran Rp 105 miliar untuk perbaikannya jalan di wilayah kota Medan.

Wali Kota Medan, , saat meninjau Veteran, mengatakan, di tahun 2021 ini anggara untuk perbaikan jalan kota Medan ditambah.

“2021 dari anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya di P- saya tambahkan. Sekitar Rp 105 miliar, tambahan 105 miliar,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menambah anggaran Rp 105 miliar untuk perbaikannya jalan di wilayah kota Medan

Bobby menyebutkan, dari yang sebelumnya anggaran pemerintah kota Medan itu sebanyak 300 miliar, karena kebutuhan melebihi anggara pihaknya meminta tambah.

“Murninya Rp 300 miliar. Saya tambahkan 100 miliaran,” ujarnya.

Bobby menjelaskan sudah meminta agar anggaran tersebut sejumlah 300 miliar, namun yang cair hanya sekitar seratusan miliar.

Dengan begitu ia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum tidak ada alasan untuk tidak mengerjakannya.

“Padahal saya minta tambah kemarin Rp 300 miliar di P-APBD. Cuma ini saya minta perencanaannya dan detailnya tidak siap di PU, jadi sekarang PU gak ada alasan tidak ada anggaran,” ujarnya.

Baca Juga :  MotoGP Rilis Kalender Provisional 2022, Mandalika Tuan Rumah Seri ke-2

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menambah anggaran Rp 105 miliar untuk perbaikannya jalan di wilayah kota Medan

Untuk itu di tahun berikutnya pemerintah kota Medan akan menambah anggaran untuk meminimalisir kondisi jalan yang rusak.

“Makanya tahun depan saya bilang saya tambah menjadi 1 triliun anggarannya itu,” ungkapnya.

Bobby menghimbau kepada bawahannya khusus di Dinas Pekerjaan Umum, agar setiap pekerjaan yang dilakukan untuk perbaikan jalan harusnya dipertimbangan terlebih dahulu kondisi cuaca jadi tidak ada alasan lain.

“Awal tahun bisa dikerjakan langsung biar nanti pada musim hujan tidak ada kendala lagi kualitasnya jelek karena musim hujan. Kerjakan sebelum musim hujan,” tuturnya. (R1/digtara.com)

Komentar

Topik Terkait