Pererat Silaturahmi, Pemkab Karo Gelar Buka Puasa Bersama

Karo2028 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengatakansilaturahmi dan sinergi merupakan kunci, karena hidup tidak bisa berjalan sendiri.Maka kerja sama dan kolaborasi dari semua unsur menjadi penting untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan tidak ringan dalam Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Bupati Cory Sebayang saat Pemerintah Kabupaten Karo menggelar acara berbuka puasa bersama yang diadakan di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (27/3/2024).

Acara berbuka puasa bersama ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kepala Kemenag Kabupaten Karo, Dr. H Mustafid M.A, unsur Forkopimda,, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat, Pengurus MUI Kabupaten Karo serta FKUB.

Acara berbuka puasa ini tidak hanya menjadi momen untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Tausiah Ramadan yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Hotman Effendi Tanjung, M. MPd, menjadi pencerahan bagi seluruh peserta yang hadir.

Lebih lanjur, Bupati Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan ibadah puasa dalam bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Allah serta meningkatkan kualitas keimanan kita.

“Momentum buka puasa bersama ini bukan hanya acara rutinitas saja, namun lebih jauh, agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramadan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah,” ujar Bupati.
Bupati juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas bulan suci Ramadan dengan meningkatkan kualitas dan keimanan kepada Allah SWT.

“Sebagai aparatur dan tokoh masyarakat mari dampingi masyarakat dan pastikan mereka bisa melaksanakan amal ibadah selama Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa di bulan suci yang penuh keberkahan ini semua harus dapat menahan diri dari segala hal negatif. Seperti perbuatan yang dapat merusak pahala ibadah puasa.

Selain itu, ia juga menghimbau agar di bulan Ramadhan ini, untuk memperbanyak menjalin silaturahmi, menjaga kekompakan dan saling tolong menolong antar sesama masyarakat.

Tujuan dari acara ini adalah tidak hanya untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga sebagai wujud upaya pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Karo dalam membangun keharmonisan dan kesatuan di antara masyarakat. “Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga persaudaraan antar umat, khususnya dalam bulan suci Ramadhan 2024,” pesan Cory Sebayang.

Dengan diadakannya acara buka puasa bersama ini, diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang terus menerus memperkuat kerukunan dan kebersamaan antara pemerintah, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karo. (R1)

Baca Juga:

  1. Berbagi Berkah Ramadhan, Pemkab Karo Bagikan Takjil
  2. Pemkab Karo Peringati Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag RI
  3. Hari Amal Bakti ke-78 Tahun 2023 Kementerian Agama: Menjaga Harmoni Kehidupan Beragama di Kabupaten Karo
  4. Pemkab Karo Melepas Jamaah Haji dengan Tradisi Tepung Tawar dan Njujungken Beras Piher
  5. Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo 40 Persen Lansia Dilepas Bupati Cory Sebayang

Komentar