Raja Baru Kualitas Kamera, Penjualan Huawei Pura 70 Capai Dua Juta Unit

Teknologi1785 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Seri Pura 70 Huawei telah membuat gebrakan di pasar ponsel pintar sejak diluncurkan pada 18 April 2024. Seri yang mencakup empat model: Pura 70, Pura 70 Pro, Pura 70 Pro+, dan Pura 70 Ultra, telah mencatatkan penjualan yang signifikan, dengan penjualan medium cup melebihi satu juta unit. Menurut blogger digital “Digital Chat Station,” penjualan seri Pura 70 Huawei akan melampaui 2 juta unit.

Penjualan model dasar telah melampaui satu juta unit, menunjukkan permintaan yang kuat terhadap model tersebut. Angka penjualan masing-masing model adalah sebagai berikut: Huawei Pura 70 terjual lebih dari 1 juta unit, Pura 70 Pro+ terjual lebih dari 400.000 unit, Pura 70 Ultra terjual lebih dari 200.000 unit, dan Pura 70 Pro terjual lebih dari 70.000 unit.

Seri Pura 70 dari Huawei telah memberikan dampak yang baik pada pasar ponsel pintar, dengan para analis memperkirakan kinerja penjualan yang kuat untuk jajaran produk tersebut. Jajaran seri Pura 70 telah mendapatkan perhatian dan permintaan yang sangat besar.

Peluncuran awal ponsel pintar ini meraih kesuksesan yang luar biasa, dengan batch pertama yang terjual habis hanya dalam beberapa menit setelah tersedia, hal ini menunjukkan tingkat minat dan antisipasi konsumen yang tinggi.

Para analis memproyeksikan bahwa Huawei dapat menjual lebih dari 10 juta unit seri Pura 70 pada tahun 2024, yang berpotensi mencetak rekor pengiriman baru bagi perusahaan tersebut. Jajaran produk tersebut, yang ditenagai oleh SoC Kirin 9010, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan dan pertumbuhan penjualan Huawei, yang berpotensi mencerminkan kesuksesan yang dicapai dengan seri Mate 60.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai kapasitas produksi dan kekurangan pasokan, seri Pura 70 siap menjadi pemain kunci dalam penawaran ponsel pintar Huawei, yang berpotensi mendorong kebangkitan perusahaan di pasar. Peluncuran seri Pura 70 tidak hanya membangkitkan kegembiraan di kalangan konsumen tetapi juga menyoroti komitmen Huawei terhadap inovasi dan daya saing di industri ponsel pintar.

Dengan fitur-fitur canggih, desain ramping, dan pemanfaatan chip buatan Tiongkok, seri Pura 70 mewakili pendekatan strategis Huawei untuk merebut kembali posisinya di pasar ponsel pintar global, khususnya di Tiongkok.

Persaingan dengan Apple

Seri Pura 70 kemungkinan akan meningkatkan persaingan antara Apple dan Huawei di Tiongkok, Pada kuartal pertama tahun 2024, iPhone mengalami penurunan tahunan sebesar dua digit di pasar ponsel pintar Tiongkok, yang semakin menyoroti potensi Huawei untuk mendapatkan pijakan di pasar.

Huawei menerapkan strategi multi-cabang untuk menantang dominasi Apple di segmen ponsel pintar premium. Perusahaan ini secara agresif memperluas jaringan toko utamanya di seluruh Tiongkok, sering kali menempatkannya di dekat toko Apple agar dapat berinteraksi langsung dengan konsumen yang mempertimbangkan produk Apple.

Penawaran andalan terbaru Huawei, Pura 70 Ultra, menawarkan spesifikasi mutakhir yang menyaingi iPhone 15 Pro Max, termasuk kemampuan kamera, kinerja, dan daya tahan baterai yang mengesankan.

Secara signifikan, Huawei telah memberi harga Pura 70 Ultra secara kompetitif sebesar 9.999 yuan ($1.300) Rp21 jutaa, setara dengan iPhone 15 Pro Max, memastikan bahwa harga tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi konsumen.

Ren Zhengfei, CEO Huawei secara terang-terangan mengungkapkan kekagumannya terhadap Apple, dengan menyatakan bahwa perusahaan tersebut kerap merenungkan rahasia di balik kualitas produk Apple yang tak tertandingi. Sikap belajar dari pesaing ini mencerminkan komitmen Huawei terhadap perbaikan dan inovasi berkelanjutan.

Meskipun menghadapi tantangan akibat sanksi AS, Huawei telah melakukan kebangkitan yang luar biasa, meluncurkan seri Mate 60 yang didukung oleh prosesor internal HiSilicon Brin 9000S.

Performa dan Fitur

Seri Pura 70 dikenal dengan kamera canggih dan desain ramping. Seri ini hadir dengan sistem operasi HarmonyOS 4.2 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei dan model bahasa besar internalnya untuk mendukung lebih banyak fungsi kecerdasan buatan.

Ponsel ini juga dilengkapi chip canggih buatan Tiongkok, mirip dengan yang digunakan pada seri Mate 60 Huawei, yang dipuji sebagai kemenangan di media pemerintah Tiongkok karena kekuatan komputasinya hanya beberapa generasi di belakang yang digunakan oleh raksasa teknologi Barat seperti Apple dan Google.

Kesimpulan

Seri Huawei Pura 70 telah mencatatkan awal yang baik di pasar ponsel pintar, dengan penjualan melebihi 2 juta unit. Seri ini diperkirakan akan terus mendapatkan daya tarik, dan TechInsights memperkirakan akan mengirimkan lebih dari 10 juta unit pada tahun 2024.

Fitur-fitur canggih seri Pura 70, termasuk chip buatan Tiongkok dan sistem operasi HarmonyOS 4.2, menjadikannya pesaing kuat bagi Apple. seri iPhone 16.

Seiring dengan terus berinovasi dan menyempurnakan produk-produknya, Huawei kemungkinan besar akan tetap menjadi pemain penting di pasar ponsel pintar global. Bangkitnya Huawei di pasar ponsel pintar Tiongkok menghadirkan tantangan terhadap dominasi Apple.

Bangkitnya Huawei di pasar ponsel pintar Tiongkok menghadirkan tantangan terhadap dominasi Apple. Dalam Kualitas Kamera Dengan produk-produknya yang inovatif, harga yang strategis, dan perluasan kehadiran ritelnya, Huawei dapat meraih pangsa pasar ponsel pintar premium yang lebih besar di Tiongkok. (Selular.ID)

Berita Sebelumnya: Huawei Pura 70 Ultra Rajai Puncak Kamera Terbaik Global

Komentar