Rilis Lagu Baru, Afgan Gandeng Jessi untuk Kasih Sentuhan Musik Rap

Entertainment, Musik1929 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Penyanyi Afgan menorehkan sejarah baru dalam perjalanan kariernya di dunia tarik suara. Ia menggandeng rapper asal Korea Selatan, Jessi untuk salah satu lagu barunya, Escape.

Awalnya, Afgan tidak berniat mengajak penyanyi lain berkolaborasi. Ia cuma ingin mencurahkan isi hati tentang bagaimana cara menjaga kestabilan emosi di tengah padatnya tuntutan kerja.

“Sebagai seorang publik figur di industri hiburan selama bertahun-tahun, sesekali aku escape dengan travelling atau hanya berjalan-jalan ke suatu tempat untuk menjaga kestabilan emosiku,” kata Afgan dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

“Aku pikir, semua orang bisa memahami hal ini. Kita memang butuh semacam pelarian dengan pendamping yang tepat untuk memulihkan energi. Itu yang ingin disampaikan lewat lagu Escape,” lanjutnya.

Namun setelah proses rekaman selesai, Afgan merasa masih ada sesuatu yang kurang dari lagu tersebut. Lelaki 35 tahun kemudian berinisiatif mengajak Jessi untuk menambahkan sentuhan musik rap.

“Aku pertama kenal dan bertemu Jessi di sebuah festival musik pada 2022. Sejak saat itu, kami berteman baik,” jelas Afgan.

“Terus soal Escape, aku menanyakan apakah ia mau menyumbang suara di lagu itu. Aku expect Jessi untuk nge-rap seperti biasanya,” imbuhnya.

Ternyata, tawaran Afgan disambut baik oleh Jessi. Ia bahkan meminta bagian khusus untuk ikut bernyanyi.

“Aku expect Jessi untuk nge-rap seperti biasanya, ternyata dia ingin menyanyi. Ini surprise sekali buatku, dan tentunya untuk fans Jessi,” ucap Afgan.

Lagu Escape sendiri jadi bagian dari mini album terbaru Afgan yang bertitel Sonder. Karya tersebut merupakan mini album kedua Afgan setelah Wallflower, yang lagu-lagunya memakai Bahasa Inggris.

Untuk penggarapan mini album Sonder, Afgan terbang ke Inggris dan bekerja sama dengan beberapa produser ternama di sana. Salah satunya seperti produser single What Now milik Rihanna, Maestro. (Suara.com)

Komentar