Vira, Customer Service Virtual BCA yang Bikin Netizen Salfok

Entertainment1414 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Customer service (CS) adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah perusahaan, tidak terkecuali untuk sebuah bank. Sesuai dengan namanya,maka customer service memiliki tugas untuk melayani pelanggan.

Belum lama ini sebuah akun Twitter bernama @andihiyat memposting foto wanita yang mengenakan seragam Bank BCA. Wanita tersebut adalah salah satu customer service di bank tersebut.

“Twitter please do your magic! Tolong retweet tweet ini mungkin bisa bantu, siapakah Mbak cantik misterius ini? Kira-kira kerjanya di BCA mana ya? Ada yang kenal? Yang kenal bisa kali kenalin, kepikiran banget sampe susah tidur,” tulis akun tersebut.

Wanita yang sangat cantik tersebut nyatanya bukan “manusia biasa”, ya melainkan sebuah manusia virtual yang digagas Bank BCA untuk membantu operasional customer service dalam menjalankan fungsinya. Perihal foto tersebut langsung dibalas oleh akun resmi Bank BCA yang nampaknya memang untuk keperluan promosi.

“Halo @andihiyat dan Goodfriends, kenalin, aku Vira, CS Virtual BCA. Salam kenal semuanya. Jangan penasaran lagi ya, aku akan ada di BCA Expoversary tanggal 26 Februari di ICE BSD. Sampai ketemu di sana ya”.

balas akun @GoodLifeBCA
Dilihat sekilas CS virtual yang kini diketahui bernama Vira tersebut memang nampak seperti manusia sungguhan. Banyak netizen yang salfok hingga mengatakan CS virtual tersebut seperti barbie hidup.

“Heh kek berbi sumpahhh!!! spil IG nyaaa!!” tulis seorang netizen.

“Ya ampun terjawab sudah siapa dibalik CS Misterius BCA yang selalu bantu transaksi aku, ternyata selain cantik, baik murah senyum pula, memang ter best deh mbak #ViraCSBCA” ungkap netizen lain.

“Dari kemarin dicariin warga twitterr :’ Sekarang dah tau ternyata ini CS Misterius BCA cantik banget yaampunnn, unreal banget mukanya” komen seorang netizen.

Seiring dengan berkembangnya zaman maka bukan tidak mungkin jika pekerjaan manusia nanti bisa digantikan dengan manusia-manusia virtual. Bikin ketar-ketir para budak korporat juga ya! Lalu bagaimana tanggapan kalian dengan CS virtual bernama Vira tersebut? (R1/yoursay.id)

Komentar