Bocoran Sepesifikasi dan Harga Smartphone Layar Lipat Vivo

Teknologi3132 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Vivo dikabarkan bakal menjadi salah satu perusahaan yang ikut meluncurkan smartphone layar lipat di tahun ini. Informasi tersebut diketahui dari teaser yang diunggah oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Mengutip informasi dari Phone Arena, Selasa (29/3/2022), melalui akun Weibonya, Vivo baru mengunggah sebuah teaser yang diduga kuat merupakan smartphone layar lipat besutan mereka.

Tidak banyak informasi yang diungkap dalam teaser tersebut, hanya sekilas tampilan smartphone layar lipat. Meski belum terlalu jelas, desain yang diperlihatkan menunjukkan desain smartphone ini mungkin akan mirip dengan Galaxy Z Fold3.

Bocoran Sepesifikasi dan Harga Smartphone Layar Lipat Vivo

Perlu diketahui, informasi mengenai Vivo yang tengah menggarap smartphone layar lipat sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Namun, baru kali ini, perusahaan resmi menunjukkan teaser yang menunjukkan produk tersebut.

Menurut kabar, smartphone ini akan diberi nama Vivo X Fold. Selain smartphone layar lipat, Vivo juga diketahui akan memperkenalkan tablet yang diberi nama Vivo Pad.

Terkait Vivo X Fold sendiri, meski Vivo belum mengungkapnya secara resmi, ada sejumlah rumor yang beredar mengenai spesifikasi smartphone layar lipat ini. Salah satunya adalah Vivo akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 di perangkat ini.

Lalu, ada rumor lain yang menyebut saat smartphone layar lipat ini dibuka akan memiiliki layar 8,03 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Smartphone ini juga disebut akan dibekali baterai 4.600mAh dan mendukung pengisian daya 80W.

Bocoran Sepesifikasi dan Harga Smartphone Layar Lipat Vivo

Vivo Mau Rilis Banyak Smartphone, Termasuk Vivo X Note dan X Fold

Sebelumnya, vendor smartphone Vivo dikabarkan mau meluncurkan banyak smartphone dari berbagai seri. Informasi ini berdasarkan bocoran waktu peluncuran masing-masing ponsel.

Dari perangkat yang akan dirilis Vivo, kabarnya ada Vivo X Note, Vivo X Fold yang kemungkinan besar adalah smartphone layar lipat, Vivo Pad, iQOO Neo 6, hingga Vivo X80 series.

Mengutip Gizchina, Kamis (24/3/2022), smartphone yang paling dinanti Vivo X Note bakal segera dirilis. Meski begitu, perusahaan Tiongkok ini masih belum mau mengungkap detail apa saja yang ditawarkan oleh Vivo X Note.

Berdasarkan sebuah bocoran, smartphone Vivo X Note ini bakal rilis bulan depan alias April 2022.

Vivo X Note disebut-sebut sudah terungkap di internet dari gambar render yang beredar. Leaker Digital Chat Station mengungkap detail perangkat Vivo mendatang melalui unggahan di Weibo.

Menurut DCS, Vivo X Note bakal rilis pada paruh pertama April 2022. Perangkat lain yang juga dikabarkan akan dirilis Vivo adalah Vivo Pad dan iQOO Neo 6, sekaligus smartphone layar lipat pertama Vivo X Fold, juga pada awal April 2022.

Bocoran Sepesifikasi dan Harga Smartphone Layar Lipat Vivo

Bocoran Spesifikasi Tentang Vivo X Note

Selain tanggal perilisan, terungkap sedikit informasi mengenai Vivo X Note. Informasi menyebutkan, Vivo X Note akan rilis dengan layar 2K Samsung E5 Amoled seluas 7 inci. Layar perangkat ini disebut-sebut mendukung refresh rate 120Hz.

Lebih lanjut disebutkan, perangkat bakal didukung sensor sidik jari 3D ultrasonic. Layar Vivo X Note juga kabarnya memiliki punch-hole.

Dipercaya, Vivo X Note mengusung 4 kamera mulai dari kamera utama 50MP dengan lensa Samsung S5KGN1, kamera 48MP Sony IMX598, kamera 12MP Sony IMX663, dan kamera 8MP OVO8A10.

Vivo X Note didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang membuatnya jadi smartphone di segmen flagship. Tak hanya itu, Vivo X Note hadir dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya cepat 80W. (R1/Liputan6.com)