Jadi HP Lipat Anyar, Ini Bocoran Fitur Vivo X Fold

Teknologi2635 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kabar mengenai keberadaan HP lipat anyar dari Vivo sudah dibocorkan oleh leaker pada beberapa minggu terakhir. Perusahaan saat ini telah mengunggah teaser terkait Vivo X Fold melalui akun resmi Weibo milik mereka.

Selain ponsel dengan layar lipat, Vivo juga mengungkap pilihan desain dan warna Vivo Pad dalam serangkaian gambar. Meski perusahaan belum mengonfirmasi, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Vivo Pad dan Vivo X Note akan meluncur bersama Vivo X Fold.

Sesuai teaser yang beredar di Weibo, Vivo X Fold bakal menggunakan “layar lipat 2.0”. Video trailer menyiratkan bahwa HP lipat pertama Vivo ini akan memiliki panel luar dengan desain melengkung.

Jadi HP Lipat Anyar, Ini Bocoran Fitur Vivo X Fold

Sesuai laporan, perangkat mengemas layar utama AMOLED 6,5 inci dan panel AMOLED 8 inci yang dapat dilipat. HP lipat diprediksi mengusung empat kamera belakang dan baterai 4.600 mAh.

Dikutip dari NDTV, Vivo Pad bakal tersedia dalam varian warna Deep Space Grey dan Sky Blue. Teaser mengonfirmasi bahwa Vivo X Fold siap debut di China pada 11 April 2022.

Pada laporan sebelumnya, leaker Digital Chat Station membocorkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diprediksi debut pada April 2022.

Poster resmi membuktikan bahwa bocoran dari leaker itu cukup akurat. iQOO Neo akan meluncur setelah tiga perangkat dikenalkan pada kisaran paruh pertama April. Sementara itu, Vivo X80 series diprediksi debut menjelang akhir April di China, klaim Digital Chat Station.

Jadi HP Lipat Anyar, Ini Bocoran Fitur Vivo X Fold

Bocoran dari akun @WHYLAB di Weibo berhasil mengungkap fitur utama Vivo X Note. HP premium ini akan hadir dengan layar sebesar 7 inci. Ukurannya cukup besar karena menyamai besaran layar tablet. Itu akan menjadi panel Samsung E5 AMOLED dengan resolusi QHD+.

Vivo X Note diprediksi memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Meski begitu, leaker menyebut bahwa perusahaan juga menyediakan versi penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB.

Sementara itu, Vivo X Fold dispekulasikan membawa beberapa fitur termasuk dua panel beresolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik. Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada perangkat dengan baterai 4.600 mAh, klaim leaker.

Vivo Pad kemungkinan hadir dengan QHD 120Hz 11 inci, Snapdragon 870, baterai 8.040mAh dengan pengisian cepat 44W, kamera depan 8MP, dan kamera belakang ganda 13MP. Prediksi harga HP lipat Vivo X Fold dan fitur utamanya diharap dapat muncul dalam waktu dekat. (R1/suara.com)