Safari Natal di GPdI El Shaddai Medan Selayang, Bobby Ajak Jemaat Ikut Berantas Narkoba

Medan, Sumut632 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Dalam Safari Natal Pemko Medan di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) El Shaddai, Jalan Pembangunan Kecamatan Medan Selayang, Minggu (12/11/2023), Wali Kota Medan Bobby Nasution menginformasikan perkembangan pembangunan yang massif dilakukan di ibu kota Sumut ini.

Dia menargetkan seluruh proses pembangunan selesai sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota Medan Periode 2021-2024 berakhir.

Bobby Nasution mengakui, banyak proyek yang dikerjakan serentak hingga menimbulkan kesan terburu-buru. Dia mengatakan mempunyai waktu relatif singkat dalam menjalankan tugas sebagai wali kota. Memang, lanjutnya, masa tugas kepala daerah yang dilantik pada 2021 tidak sampai lima tahun.

“Namun, mudah-mudahan seluruh yang kami kerjakan saat ini akan selesai pada 2024. Tahun 2024 itu tahun politik. Saya tidak ingin orang beranggapan, kalau mau pekerjaan selesai pilih Bobby atau kalau mau pembangunan lebih besar pilih Bobby,” ungkap Bobby Nasution yang datang bersama rombongan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu.

Di hadapan jemaat yang memadati gereja tersebut, Bobby Nasution mengatakan dia diberikan tanggung jawab membangun Medan selama masa jabatannya. “Silakan nikmati apa yang nantinya selesai kami kerjakan,” ujarnya dalam kegiatan yang turut dihadiri pendeta Hengky Tambun dan Camat Melan Selayang, M. Husnul Hafiz Rambe itu.

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution mengharapkan rumah ibadah dapat menjadi salah satu solusi dalam memberantas penyalahgunaan di ibu kota Sumatera Utara ini.

Menurutnya, salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus maupun jemaat gereja adalah soal penyalahgunaan narkoba.

Bobby Nasution mengatakan, Sumut menempati urutan pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Medan urutan pertama di Sumut.

Bobby menyebutkan, tahun ini ada 30 gereja yang dikunjungi Tim Safari Natal Pemko Medan.

Dia mengatakan, terdapat penambahan 15 gereja yang akan dikunjung jika dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 15 gereja.

“Kota Medan punya 21 kecamatan dan tentu di kecamatan minimal ada satu gereja. Masa kita punya 21 kecamatan tapi yang kita sentuh hanya 15 gereja? Karena itulah kita menambahnya menjadi 30 gereja,” tandasnya.

Dalam Safari Natal di GPdI El Shaddaidi itu, Bobby menyerahkan sejumlah bantuan Pemko Medan antara lain dana bantuan rumah ibadah sebesar Rp50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10, akte pendirian koperasi gereja dan satu unik gerobak usaha, satu set meja pimpong, rak buku, dan tanaman hidroponik (R1)

Komentar