Sebuah Negara Setelah 70 Tahun Merdeka Tak Dipimpin Militer, Prabowo: Saya Juga Mantan Enterpreuner

Nasional1846 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut sebuah negara setelah 70 tahun merdeka tidak lagi dipimpin militer atau pejuang politik, melainkan beralih ke para enterpreuner.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri “Dialog Capres bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045” di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Prabowo yang mengutip sebuah penelitian dari Havard mengungkapkan bahwa sebuah negara dalam 70 tahun merdeka sebuah negara akan dipimpin oleh pejuang politik dan militer.

“Ada studi dari Havard mengatakan dalam 70 tahun negara merdeka akan selalu dipimpin oleh pejuang politik dan pejuang militer. Hampir semua negara. Amerika presiden pertama George Washington, kemudian John Adams, habis gitu Jefferson. Semua itu pejuang politik dan militer,” ujarnya dikutip.

Namun, masih berdasarkan penelitian tersebut, setelah masa 70 tahun tersebut sebuah negara akan dipimpin oleh para enterpreuner.

“Setelah 70 tahun selanjutnya itu disebut oleh mereka adalah The Age Enterpreuner, yang memimpin masyarakat para enterpreuner, yang kita lihat semua ketua-ketua umum partai banyak yang dari enterpreuner. Saya kan mantan tentara dan mantan enterpreuner juga,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku merasakan betul apa yang ada di hati para pengusaha. Memikirkan bagaimana nasib bisnisnya.

“Jadi saya merasakan jadi pengusaha bagaimana. Kadang-kadang senyumnya dibuat-buat gitu. Bener kan senyum jadi mikir utang aku di bank bagaimana. Bener kan. Malam-malam gak tidur tuh mikirin utang,” katanya.

Dia menyebut ada kesamaan antara pengusaha dengan seorang jenderal.

“Tapi ada kesamaan seorang jenderal, seorang panglima, seorang komandan salah kasih perintah kalah perang mati banyak orang. Pengusaha salah ambil keputusan bangkrut ribuan karyawan tidak kerja,” tandasnya. (suara.com)

Komentar