Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Dampingi Ijeck Resmikan Masjid Al-Muslimun

Karo589 x Dibaca

Namanteran, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri acara peresmian Masjid Al-Muslimun di Desa Ndeskati, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Minggu (19/02/2023).

Peresmian Masjid-Al Muslimin ini diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah didampingi Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kerja keras umat dalam menyelesaikan pembangunan Masjid yang ada di Desa Ndeskati tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karo, Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Allah SWT dan panitia atas kerja keras dan perjuangan yang didasari oleh iman kepada Allah, sehingga dapat menyelesaikan pembangunan sekaligus peresmian Masjid di Desa Ndeskati yang kita cintai ini,” ucap Wakil Bupati Theopilus Ginting.

“Melalui peresmian semoga dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa yang baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap umat untuk meningkatkan kualitas kehidupan iman kita,” tambahnya.

Ijeck Minta Perguruan Tinggi Bantu Ekonomi Masyarakat Desa

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta perguruan tinggi (PT) membantu ekonomi masyarakat desa, terutama desa-desa terpencil.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut di sela-sela meresmikan Masjid Al Muslimun bersama sang istri Sri Ayu Mihari, yang berada di Desa Ndeskati, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Minggu (19/2/2023).

Saat meresmikan masjid tersebut, Ijeck mengapresiasi Tim Starup Smart Genertion Community USU yang ikut memberdayakan ekonomi masyarakat di Desa Ndeskati tersebut.

Selama enam tahun mereka membina ekonomi warga mulai dari menghasilkan produksi kopi dan lain sebagainnya. Produksi kopi dari desa ini sendiri sudah sampai ke Surabaya dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Dikatakan Ijeck, masyarakat kita saat ini memang butuh pendampingan dan pengetahuan.

“Saya yakin, sudah banyak yang bertani sekian lama hasilnya memang sudah baik. Kalau ditingkatkan lagi produksinya menjadikan barang jadi dan ditingkatkan maka lebih bagus lagi. Maka peningkatan ekonomi masyarakat akan meningkat dan penghasilan masyarkat akan bertambah,” katanya.

Untuk Masjid Al Muslimun yang baru diresmikan, Ijeck berharap masyarakat sekitar dapat memakmurkannya.

“Musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi hikmah bagi kita. Masjid ini menjadi lebih bagus lagi. Banyak orang yang datang dan memberikan perhatian kepada masjid ini,” ujarnya. (Redaksi1)

Komentar