Patroli Presisi Polsekta Berastagi Optimalkan Patroli Malam Antisipasi Kerawanan Khususnya Curas dan Curat

Karo1702 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Sebagai daerah tujuan wisata favorit di Sumatera Utara, Polres Tanah Karo melalui Polsek Kota Berastagi intensifkan patroli presisi guna mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Polsekta Berastagi.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap harinya, sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (07/06/2024) mulai pukul 08.00 WIB hingga dini hari.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak, menjelaskan, patroli dilakukan di beberapa titik rawan yang berpotensi menjadi sasaran tindak kriminalitas, terutama pada malam hari.

“Kami mengintensifkan patroli di daerah-daerah yang rawan terjadi curas dan curat, seperti area permukiman, pusat perbelanjaan, dan lokasi yang sepi pada malam hari,” beber Viktor.

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian juga melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat guna memberikan imbauan-imbauan dan memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya kewaspadaan dan langkah langkah pencegahan kejahatan.

“Kami juga menyempatkan berdialog dengan warga untuk memberikan himbauan tentang cara-cara menghindari kejahatan dan pentingnya melapor jika melihat sesuatu yang mencurigakan. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya curas dan curat,” tambah Viktor.

Warga yang ditemui saat patroli menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi di lingkungan mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tanah Karo yang telah peduli dengan keamanan kami. Semoga patroli ini terus konsisten dilaksanakan agar lingkungan kami selalu aman,” ujar salah satu warga.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Berastagi tetap terjaga kondusifitasnya dan kasus curas serta curat dapat diminimalisir. (R1)

Baca Juga:

  1. Polsekta Berastagi Mediasi Perkara Penganiayaan dengan “Pur-pur Sage”
  2. Kapolsekta Berastagi Resmi Dijabat AKP Viktor Simanjuntak dan Kapolsek Barusjahe Iptu Eben Heser Tarigan
  3. Operasi Patuh 2022, Polsekta Berastagi Ajak Anak Sekolah Menjadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas
  4. Usai Viral di Medsos, Pelaku Pungli Parkir di Penatapen Berastagi Lemas Diringkus Polisi
  5. Tukang Parkir Pelaku Penganiayaan Menyebabkan Kematian di Berastagi Diancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Komentar