Cegah Gelombang 3 COVID-19 dengan Vaksinasi dan Prokes Ketat

Karo1068 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwati Sebayang menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk mengikuti vaksin 1, 2 dan dosis ketiga atau booster.

Vaksinasi terbukti aman dan efektif meningkatkan imunitas tubuh terkait percepatan herd immunity terlebih adanya varian Omicron.

Hal ini disampaikan Bupati Karo dalam Rapat Koordinasi di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Kamis (17/2/2022).

Rapat koordinasi itu menindaklanjuti instruksi Bupati Karo Nomor 360/0203/BPBD FB/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo dan Surat Edaran Bupati Karo Nomor 02 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut disampaikan, Cory S Sebayang, pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam penanganan Covid-19, mengingat begitu tingginya kasus Covid-19 akibat adanya varian Omicron yang penularannya begitu cepat, sebutnya mengingatkan.

Cegah Gelombang 3 COVID-19 dengan Vaksinasi dan Prokes Ketat

Arahan Kapolres

Sementara Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH juga menekankan bahwa, masyarakat yang sudah melakukan Vaksin dosis 1, 2 supaya secepatnya melakukan Vaksin Booster dengan jarak 6 bulan setelah Vaksin dosis 2, pesan Kapolres.

Menurut, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, pada tahun kemarin kita sudah memfokuskan penanganan COVID, namun kita sempat lengah karena adanya penurunan kasus.

Namun pada Februari ini, sambung mantan Kapolres Humbahas ini, kembali terjadi peningkatan kasus sehingga diharapkan PPKM level 2 mulai kecamatan hingga desa atau kelurahan, diaktifkan kembali dan bersama-sama melaksanakan operasi yustisi, tujuannya mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker atau protocol kesehatan dan pengaktifan Aplikasi Si Lacak yang selama ini dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, paparnya.

“Nah, untuk itu, diminta supaya masyarakat tidak lalai protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi,” imbuh AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Turut hadir, Dandim 0205 Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, para Camat se Kabupaten Karo, Lurah/Kepdes se Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, serta kepala Puskesmas se- Kabupaten Karo.

Sudah menjadi tradisi baru di pemerintahan, setiap acara di aula Kantor Bupati Karo dilakukan dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan.

Info Vaksinasi Dosis Ketiga

Pada kesempatan itu juga, Pemkab Karo melalui Dinas Kominfo menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Karo, pada Jumat, 18 Februari 2022 mulai pukul 09.00 Wib dilaksanakan Vaksinasi Booster (Dosis 3) di Fasilitasi Pelayanan Vaksinasi yang telah ditetapkan yaitu:

1.Jambur Pemkab Karo
2.Pusat Pasar Kabanjahe
3.Dinas Pendidikan
4.Terminal Kabanjahe
5.Jambur Desa Kandibata

Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan sudah melaksanakan vaksinasi ke-2 sekitar bulan Agustus 2021 agar dapat mengikuti vaksinasi tersebut. (R1)

Komentar