Prabowo Janji Tidak Kompromi dengan Korupsi

Nasional2395 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan, pemerintahannya tidak akan kompromi dengan korupsi. Ia berjanji akan melakukan penguatan bagi pemberantasan korupsi. Demikian disampaikan saat pidato di acara buka bersama di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

“Kita akan berusaha meminimalkan korupsi dan saya ingatkan bahwa pemerintah yang akan saya pimpin nanti tidak akan komproni dengan korupsi,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, tak hanya ingin menghilangkan korupsi. Dia menegaskan di bawah kepemimpinannya bersama Gibran Rakabuming Raka, bisa menghilangkan kemiskinan.

“Saya tidak gentar saya ingin menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia dan kita mulai dengan memberi makan untuk anak-anak kita,” katanya.

Program makan siang gratis yang di gadang-gadang, ia pastikan akan berjalan. “Sudah saya pelajari pakar-pakar bilang uangnya ada uangnya cukup dan kita akan buktikan bahwa kita bisa melaksanakannya,” ucap dia.

Dalam acara ini turut hadir Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekretaris TKN Prabowo Gibran Nusron Wahid, Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko.

Hadir pula, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani dan Relawan Prabowo-gibran.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Prabowo-Gibran resmi keluar sebagai pemenang Pilpres 2024. Hal itu ditetapkan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari melalui berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024, yang dibacakan saat rapat pleno terbuka penetapan hasil pemilu tahun 2024 secara nasional, di gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

“Jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475. Sebagaimana tercantum dalam formulir D hasil nasional Pemilu Presiden-Wakil Presiden,” ucap Hasyim.

Hasyim menuturkan, Prabowo-Gibran menang dengan mendapatkan 96.214.691 suara. Sementara pasangan nomor urut satu, Anies-Muhaimin menduduki posisi kedua dengan 40.971.906 suara. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud meraih 27.040.878 suara. (Liputan6.com)

Komentar